Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa’ala ali sayyidina Muhammad

Minggu, 18 Maret 2012

Dua Belas Tabir

A'uudzubillaahi minasy syaythaanir rajiim. Bismillahir-Rahmanir-Rahim.Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin. Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh,


Dua belas Tabir. 12 Bulan, 12 Rabiul Awal, 12 Suku, 12 Menunjukkan Penuntasan.


Sesudah itu Allah S.W.T. menciptakan Dua Belas Tabir.


Tabir Pertama adalah Tabir kekuatan di mana Ruh Nabi SAW bermukim(tinggal) selama12.000 tahun, membaca Subhana rabbi al-`ala ( Maha Suci Rabb-ku Yang Maha Tinggi).


Tabir Kedua adalah Tabir Kebesaran di mana dia di tutupi selama 11.000 tahun, mengucapkan, Subhanal `Alim ul-Hakim ( Maha Suci Rabb-ku, Yang Maha Mengetahui dan Maha bijaksana).


Tabir Ketiga adalah Tabir Kebaikan , Dia dipingit selama 10.000 tahun dalam mengucapkan Subhana man huwa da`im, Ia yaqta.( Maha Suci Rabb-ku Yang Maha Abadi, Yang Tiada Berakhir.


Tabir Ke empat adalah Tabir Rahman, di situ ruh mulia itu tinggal selama 9.000 tahun, memuja Allah SWT dengan mengucapkan Subhana-rafi`-al-`ala (Maha Suci Rabb-ku Yang Ditinggikan,Maha Tinggi).


Tabir Ke lima adalah Tabir Nikmat dan di situ Ruh tinggal selama 8.000 tahun, mengagungkan Allah SWT dengan mengucapkan Subhana man huwa qa`imun Ia yanam. ( Maha Suci Rabbu-ku Yang selalu Ada, Yang tidak tidur).


Tabir Ke enam adalah Tabir Kemurahan: di mana dia tinggal selama 7.000 tahun, memuja Allah SWT, dengan mengucapkan,  Subhana-man huwal-ghaniyu Ia yafqaru.(Maha Suci Rabb-ku Yang Maha Kaya,Yang Tidak Pernah Menjadi Miskin).


Kemudian di Tabir yang Ke tujuh, Tabir Kedudukan. Dia sini Ruh yang tercerahkan itu tinggal selama 6.000 tahun, memuja Allah SWT dengan mengucapkan, Subhana man huwal Khaliq-an-Nur.(Maha Suci Rabb-ku,Maha Pencipta, Sang Cahaya).


Berikutnya, Dia menyelimutinya dengan Tabir Ke delapan, Tabir Petunjuk di mana dia tinggal selama  5.000 tahun. memuja Allah SWT Dan Berkata, Subhana man lam yazil wa la yazal. (Maha Suci Rabb-ku Yang Keberadaan-Nya Tak Pernah Berhenti, Yang Tidak Musnah).


 Kemudian di ikuti Tabir Kesembilan, yaitu Tabir KeNabian dimana dia tinggal selama 4.000 tahun., mengagungkan Allah SWT, dengan mengucapkan, Subhana man taqarrab bil-qudrati wal-baqa.(Maha Suci Rabb-ku Yang Mengajak Dekat dengan Maha Kuat dan Maha Lenggang).


Kemudian datang Tabir Kesepuluh yaitu Tabir Keunggulan dimana Ruh yang tercerahkan ini tinggal selama 3.000 tahun memmbaca puji-puian untuk Pencipta dari Semua sebab ; mengucapkan, Subhana dzil-`arsyi `amma yasifun. (Maha Suci Rabb-ku Pemilik Singgasana Di atas Semua Karakter Yang Dilekatkan Kepada-Nya).


Tabir Kesebelas adalah Tabir Cahaya. Di sana dia tinggal selama 2.000 tahun, berdo`a, Subhana dzil-Mulk wal-Malakut.,(Maha Suci Rabb-ku Maha Raja semua Kerajaan Langit dan Bumi).


Tabir Kedua belas adalah Tabir Syafa`at, dan dia tinggal selama 1.000 tahun, mengucapkan, Subhana-rabbi al-`azhim ( Maha Suci Rabb-ku, Maha Anggun).


Wa min Allah at Tawfiq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar